5 Alasan Mengapa Investasi Emas Menguntungkan

26 Juni 2021

Berinvestasi emas antam 1 gr saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia karena merupakan salah satu jenis investasi yang sudah ada sejak lama dan menguntungkan. Meskipun jenis investasi lainnya bermunculan, tapi investasi emas tetap menjadi pilihan banyak orang.

Apalagi saat ini harga emas cukup stabil bahkan cenderung meningkat mengingat sumber daya alam berupa emas makin terbatas. Berinvestasi emas bisa dilakukan dengan investasi emas batangan atau perhiasan. Selain itu, juga dapat menggunakan bentuk investasi emas daring, di mana Anda bisa membeli emas dengan jumlah uang tertentu, seperti menabung.

Mengapa Harus Berinvestasi Emas?

Alasan Mengapa Investasi Emas Menguntungkan

Ilustrasi emas

Harga emas yang kian meningkat menjadi alasan investasi ini sangat disukai. Bagi Anda yang masih ragu untuk memulai investasi jangka panjang yang menguntungkan ini, berikut beberapa alasan mengapa harus melakukannya:

1. Mudah Dicairkan

Emas merupakan salah satu benda yang sangat mudah dijual kembali. Dengan likuiditasnya yang tinggi dan sifat mudah dicairkan (diuangkan) membuat menyimpan emas menjadi pilihan banyak orang sejak dulu.

Ketika Anda membutuhkan uang dalam waktu singkat, maka menjual emas merupakan hal terbaik dilakukan. Investasi lain berupa tanah atau bangunan, tidak bisa dijual secepat emas.

2. Melindungi Kekayaan

Harga emas antam 1 gr fluktuatif, tapi jarang sekali turun drastis, malah kecenderungan untuk naik sangat tinggi. Mengingat emas juga menjadi sumber daya alam yang semakin menurun jumlahnya.

Memiliki investasi emas juga akan melindungi kekayaan Anda, sebab jika terjadi krisis ekonomi atau inflasi, nilai emas tidak akan jatuh seperti harga saham atau nilai mata uang. Bahkan dalam keadaan tersebut harga emas cenderung mengalami kenaikan atau berada di harga stabil.

3. Investasi yang Aman

Harga emas yang cenderung stabil menjadikan investasi ini termasuk investasi aman. Anda tidak akan mengalami kerugian besar karena harga jual yang merosot jatuh. Untuk Anda yang kurang pandai berinvestasi, maka emas menjadi pilihan tepat untuk diambil mengingat tingkat keamanannya cukup tinggi.

4. Dapat Dilakukan dengan Berbagai Cara

Investasi emas bisa dilakukan dengan berbagai cara, Anda bisa membelinya dalam bentuk batangan, koin, atau perhiasan. Selain itu, cara lainnya adalah dengan membeli emas secara online.

Saat ini banyak yang menawarkan investasi atau tabungan emas melalui pembelian lewat aplikasi atau situs di internet. Dengan cara ini, Anda bisa membeli emas dengan nominal-nominal kecil. Jadi, seperti menabung. Jika diperlukan juga bisa langsung menjual emas secara daring dan mendapatkan kembali uang Anda sesuai dengan harga emas di pasaran saat itu.

5. Bisa Dipakai dan Dipamerkan

Investasi emas dalam bentuk perhiasan juga memiliki keunggulan lain, yaitu Anda bisa memakainnya atau memamerkannya. Terutama untuk kaum hawa, emas bukan hanya bentuk investasi, tapi juga cara menjaga harga diri.

Menggunakan banyak perhiasan emas menjadi salah satu tolak ukur bagi kehidupan yang mapan juga kesuksesan. Dapat membeli emas artinya seseorang memiliki kemampuan ekonomi yang baik.

Melakukan investasi merupakan hal yang sangat penting dilakukan saat ini. Ada banyak pilihan investasi bisa dilakukan, mulai dari membeli tanah atau bangunan, berinvestasi di saham atau bisnis tertentu, atau membeli emas.

Emas adalah bentuk investasi menguntungkan, fleksibel, dan bisa dilakukan siapa saja. Selain harganya relatif stabil, juga mudah diuangkan kembali. Jika ingin memulai investasi ini, bisa dengan membeli emas antam 1 gr.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+