Hal Penting tentang Kartu Prakerja Joko Widodo

31 Maret 2019

Tiap PASLON PILPRES tahun 2019 memiliki program andalan yang diajukan atau direncanakan saat terpilih menjadi Presiden berikutnya. Salah satu program dari Pak Joko Widodo sebagai CAPRES yang telah disampaikannya adalah kartu pra kerja. Ini menjawab pertanyaan tentang solusi dari tingginya angka pengangguran.

Hal Penting tentang Kartu Prakerja Joko Widodo

Hal Penting tentang Kartu Prakerja Joko Widodo

Hal Penting tentang Kartu Prakerja Joko Widodo

1. Gaji Tiap Strata Berbeda

Kartu pra kerja yang ditawarkan oleh PASLON nomor satu ini nantinya akan memberikan gaji atau bisa disebut juga dengan honor. Setiap strata akan mendapatkan nominal yang berbeda-beda. Strata yang dimaksud adalah berdasarkan dari ijazah terakhir yang dipegang oleh masing-masing pra kerja.
Semakin tinggi pendidikan yang sudah dilalui maka akan semakin besar. Anggaran gaji pra kerja ini nantinya akan dimasukkan ke dalam anggaran APBN. Jadi belum bisa digambarkan berapa nominal yang akan turun. Hanya saja berapa pun nominalnya ini tentu menjadi sebuah harapan baru bagi banyaknya pengangguran.

Nantinya akan menjadi salah satu cara untuk mendapatkan modal sebelum memiliki pekerjaan. Ini akan sangat membantu untuk mencegah angka kemiskinan atau kasus kriminal lainnya yang terjadi karena angka pengangguran.

2. Lebih Mudah Mendapatkan Kerja

Kartu pra kerja yang ditawarkan oleh Pak Joko Widodo sebagai PASLON nomor 1 ini akan memudahkan untuk mendapatkan kerja. Semua tamatan pendidikan mulai dari SMA sampai dengan perguruan tinggi akan lebih mudah masuk ke industri.

Anda akan dicalonkan untuk mendapatkan kerja di sebuah industri dari berbagai jenis perusahaan yang bekerja sama. Tidak perlu bingung lagi mencari kerja karena kartu ini akan menawarkan Anda cara mendapatkan pekerjaan. Bisa disebut sebagai cara untuk mendapatkan link pekerjaan.

3. Memberikan Pelatihan

Rencana ke depannya kartu pra kerja yang menjadi salah satu program calon presiden ini akan membantu Anda untuk mendapatkan sebuah pelatihan. Jenis pelatihan yang diberikan akan disesuaikan dengan keterampilan dan skill yang dimiliki sesuai ijazah terakhirnya.

Jika Anda tamatan SMK akan disesuaikan dengan jurusan yang dimiliki. Anda dapat mengembangkan skill yang dimiliki menjadi lebih baik. Pengadaan pelatihan nantinya akan dikerjakan oleh instruktur yang profesional dan memiliki kualifikasi yang baik. Anda tentunya akan merasa puas dengan pelatihan yang dilakukan.

4. Adanya Roadmap

Kartu pra kerja ini manfaatnya tidak diberikan secara serta-merta. Pihak yang mendapatkannya disesuaikan dengan roadmap yang disusun oleh Kementerian Tenaga Kerja. Kriteria akan dibuat untuk memberikan manfaatnya kepada yang memang berhak mendapatkannya.

Mulai dari pemberian gaji atau honor, pemberian bantuan pelatihan, dan pemberian kerja. Langkah ini akan mengurangi terjadinya kecurangan dan tidak adanya asas kepentingan. Semua lapisan masyarakat akan mendapatkan perlakukan yang sama untuk mendapatkan pekerjaan.

Tentunya berbagai informasi akan di-update nantinya dan diumumkan secara terbuka agar bisa mendaftarkan diri dan mendapatkan kartu pra kerja. Anda tinggal memenuhi kriteria yang ada agar bisa mendapatkan manfaat yang ditawarkan.

5. Sertifikasi Profesi

Dari program pra kerja ini pun akan diberikan nantinya sertifikasi profesi untuk yang memang memerlukannya. Bahkan perusahaan swasta akan ikut dilibatkan untuk memberikan pelatihan ulang agar mendapatkan sertifikasi profesi. Anda akan memiliki skill yang lebih baik untuk mendaftarkan diri sebagai tenaga kerja.

Program dari Joko Widodo ini sangat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat. Ini akan menjawab berbagai permasalahan ekonomi karena angka pengangguran yang meningkat. Solusi ini akan membuat anak bangsa tidak putus asa dengan ijazah yang dimilikinya. Anda bisa mendapatkan manfaat ini hanya jika PASLON nomor satu ini menang dalam pemilu nanti.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+