Hal yang Wajib Disiapkan untuk Pesta Outdoor

2 Oktober 2020

Memilih lokasi-lokasi unik sebagai tempat pesta pernikahan, sedang menjadi tren di antara calon pengantin modern. Lokasi outdoor dengan berbagai pilihan latar belakang dan nuansa adalah salah satu yang menjadi favoritnya.

Hal yang Wajib Disiapkan untuk Pesta Outdoor

Hal yang Wajib Disiapkan untuk Pesta Outdoor

Hal yang Wajib Disiapkan untuk Pesta Outdoor

Namun ada beberapa hal yang kadang dilupakan saat mempersiapkan pesta pernikahan di luar ruangan ini. Perhatikan beberapa di antaranya agar tak ada yang tertinggal:

1.Perkirakan cuaca

Walaupun kamu mengharapkan cuaca yang selalu cerah untuk pesta pernikahan kamu, faktor alam yang tak bisa ditebak tentu tidak dapat dilupakan begitu saja. Siapkan fasilitas yang bisa mengantisipasi cuaca buruk yang mungkin tiba-tiba menghampiri.

Sediakan tenda, atau pilih lokasi yang berdekatan dengan gedung terdekat untuk merelokasi tamu jika sewaktu-waktu hujan turun.

2. Urus perizinan

Setiap kota tentunya memiliki persyaratan dan perizinan yang berbeda-beda terkait dengan keramaian. Begitu juga jika kamu akan membangun tenda, menyediakan liquor dan lainnya. kamu harus memilih vendor-vendor yang tepat.

Jika kamu menggunakan jasa wedding planner, kamu bisa berkonsultasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Namun tidak ada salahnya jika kamu memperhatikan secara detil dan mengetahui sistemnya.

3. Usir Serangga

Mengadakan pesta di luar ruangan, termasuk mengundang tamu tak diundang lainnya seperti serangga. Apalagi di musim kemarau saat nyamuk dan berbagai serangga lainnya mungkin hadir dalam pesta pernikahan kamu.

Tentunya kamu tak ingin keceriaan tamu terganggu oleh banyaknya serangga tersebut bukan, lakukan penyemprotan hama beberapa hari sebelum pesta pernikahan, dan letakkan dekorasi lilin pengusir serangga yang ditata cantik selama pesta berlangsung.

4. Persiapkan pencahayaan yang memadai

Jika pesta kamu diadakan pada malam hari, pikirkan tentang pencahayaan yang harus digunakan. Penataan cahaya yang terlalu temaram dan remang-remang untuk menciptakan suasana romantis, terkadang membuat tamu-tamu sulit untuk bebas berjalan di lokasi pernikahan. kamu tentu tak ingin ada tamu yang terjatuh, jadi pikirkan penataan lampu dengan benar, tanyakan pada ahlinya.

5. Perhitungkan angin

Keadaan berangin kadang bisa berubah menjadi berat. Pastikan dekorasi atau tenda yang kamu bangun kuat akan terpaan angin di luar ruangan

6. Sumber Listrik

Sumber listrik merupakan hal yang penting dalam pelaksanaan event outdoor. Salah satu alternatif sumber listrik adalah dengan bantuan genset. Pastikan kebutuhan listrik yang diperlukan untuk kegiatan jangan sampai menyewa genset yang terlalu besar kapasitasnya karena akan rugi tetapi jangan juga terlalu kecil sehingga tidak sesuai dengan kebutuhan, untuk menghitungnya dapat dibantu oleh tim https://sewatama.com/ingin-sewa-genset-untuk-event-outdoor-perhitungkan-dulu-listrik-yang-dibutuhkan/

Anda dapat melakukan penyewaan genset dan pastikan menyewa ditempat yang terpercaya dengan genset yang berkualitas dan tim yang ahli. Untuk penyewaan dapat sewa genset disini yang tentunya didukung oleh tim yang ahli dan genset berkualitas.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+