Ingin Menghemat Biaya Transportasi Saat Bekerja? Begini Caranya!

13 September 2017

Apa saja hal-hal yang paling menyita pengeluaran Anda setiap bulan? Mungkin Anda berpikir bahwa kebutuhan rumah tangga rutin adalah jawabannya. Padahal sebenarnya biaya transportasi ketika pergi dan pulang kerja juga tak kalah besar. Jadi, sebaiknya Anda mulai berhemat supaya pengeluaran Anda dapat diminimalkan.

Cara Menghemat Biaya Transportasi Saat Bekerja

Cara Menghemat Biaya Transportasi Saat Bekerja

Cara Menghemat Biaya Transportasi Saat Bekerja

Jika ingin menghemat biaya transportasi saat bekerja, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

Mengandalkan Transportasi Umum

Biaya transportasi umum seperti bus Transjakarta atau commuter biasanya lebih murah dibandingkan biaya untuk membeli bahan bakar. Terutama bila Anda harus menempuh perjalanan jarak jauh disertai macet. Alangkah lebih baik kalau Anda memilih transportasi umum daripada mengemudikan kendaraan pribadi.

Jangan Lewat Jalan Tol

Bukan rahasia lagi kalau tarif tol kini semakin meningkat. Anda bahkan harus menyiapkan biaya beberapa belas ribu rupiah bila melintasi tol dalam kota dari daerah penyangga. Jika biaya tersebut harus dikeluarkan setiap hari, tentu saja jumlahnya akan mencapai ratusan ribu per bulan. Sebagai gantinya, sebaiknya Anda mencari jalan alternatif yang minim kemacetan tanpa harus lewat jalan tol.

Menggunakan Aplikasi Ojek atau Taksi Online

Ada aplikasi ojek atau taksi online yang memiliki fitur nebeng. Ongkos nebeng pada ojek atau taksi online tentu jauh lebih murah dibandingkan fasilitas ojek atau taksi online yang biasa. Anda bisa menghemat biaya transportasi semaksimal mungkin jika sering menggunakan fasilitas yang satu ini. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan promo potongan harga yang berlaku pada aplikasi ojek atau taksi online.

Pergi dan Pulang bersama Rekan Kerja

Kalau Anda memiliki rekan kerja yang rumahnya searah dengan Anda, tak ada salahnya bila Anda memutuskan untuk pergi dan pulang bersama rekan kerja tersebut. Anda hanya perlu menyisihkan uang untuk membantu membeli bahan bakar kendaraan rekan kerja Anda. Jumlah biaya yang harus Anda sisihkan tentu jauh lebih hemat dibandingkan harus mengemudikan kendaraan pribadi.

Hasil penghematan yang sudah terkumpul bisa diinvestasikan pada instrumen investasi yang aman. Kini investasi paling aman di Mekar tentu membuat Anda lebih tenang mengelola kondisi finansial. Mekar.id mengusung konsep fintech lending sehingga dana investasi Anda akan disalurkan sebagai pinjaman modal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan.

Prinsip modal kecil untung besar yang Anda inginkan ketika berinvestasi bisa terwujud melalui Mekar.id. Investasi Anda akan digunakan untuk tujuan yang bermanfaat bagi sektor UMKM Indonesia. Yuk mulai berhemat dari sekarang agar bisa segera berinvestasi di Mekar.id!

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+