Inilah 3 Tips Memilih Asuransi Pendidikan untuk Anak

26 September 2019

Saat anak beranjak dewasa, ada beberapa persiapan yang harus disiapkan untuk masa depannya, salah satunya biaya pendidikan. Pendidikan merupakan sarana yang tepat untuk menuntut ilmu dan menambah pengetahuan agar masa depan anak menjadi lebih baik. Agar dana pendidikan bisa lebih terencana, maka Anda bisa menggunakan asuransi pendidikan. Penting bagi Anda untuk memilihkan asuransi pendidikan dengan premi asuransi terjangkau.

Tips Memilih Asuransi Pendidikan untuk Anak

Tips Memilih Asuransi Pendidikan untuk Anak 1

Tips Memilih Asuransi Pendidikan untuk Anak

Apalagi, biaya pendidikan yang semakin mahal, tentu saja Anda harus mempersiapkan dana pendidikan sebaik mungkin agar kondisi finansial lebih teratur. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui tips-tips memilih asuransi pendidikan dengan premi asuransi terjangkau di bawah ini.

1. Mempertimbangkan anggaran keuangan Anda

Tips pertama yang bisa diikuti yaitu mempertimbangkan anggaran finansial Anda. Saat memutuskan untuk menggunakan layanan asuransi pendidikan, maka Anda harus mempertimbangkan biaya pengeluaran apa saja yang harus diprioritaskan. Dengan begitu, Anda pun tidak akan kewalahan dalam mengeluarkan biaya bulanan untuk pembayaran asuransi.

2. Menghitung besaran dana pendidikan yang dibutuhkan

Setelah mempertimbangkan kondisi keuangan, langkah selanjutnya yaitu menghitung besaran biaya pendidikan anak. Anda harus cermat dalam menghitung besaran biayanya, agar Anda bisa memilih besaran premi dana pendidikan anak dengan tepat. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan seperti tempat untuk menyekolahkan anak, besaran biaya yang dibutuhkan, dan juga jenjang pendidikannya.

3. Memilih asuransi pendidikan yang sesuai

Tips yang terakhir yaitu memilih jenis asuransi pendidikan yang sesuai untuk anak. Anda harus memilih asuransi yang memiliki segudang manfaat dan fasilitas dari perusahaan asuransi yang bersangkutan. Selain itu, Anda juga harus memilih biaya premi asuransi terjangkau yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Jangan lupa untuk mengecek pihak perusahaan tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Nah, itulah beberapa tips memilih asuransi pendidikan dengan premi asuransi terjangkau untuk anak. Jangan lupa untuk mempersiapkan dana pendidikan anak sedini mungkin agar masa depannya menjadi lebih terjamin.

Semoga artikel ini bermanfaat, ya 🙂

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+