Anda Seorang Ibu Karir yang Sibuk? Yuk, Bersihkan Rumah dengan Robot Vacuum Cleaner yang Efisien!

5 Februari 2022

Emansipasi wanita menjadi hal yang lumrah terjadi di era modern ini dimana wanita bisa melakukan pekerjaan seperti pria. Wanita bisa berkarir di kantor atau tempat kerja lain sehingga terkadang tidak punya waktu untuk bersih-bersih rumah. Bila Anda tipe orang yang sibuk, maka bersih-bersih rumah harus dicicil agar tidak terasa berat. Bagi ibu yang memiliki peran ganda sebagai wanita karir sekaligus ibu rumah tangga, maka wajib mengetahui kelebihan robot vacuum cleaner sekarang juga.

Tips Membersihkan Rumah Bagi Pekerja

Tips Membersihkan Rumah Bagi Pekerja

Ilustrasi rabut vacuum cleaner

Anda yang ingin memakai robot vacuum cleaner yang praktis tapi terkendala harga yang mahal, maka bisa mencoba tips membersihkan rumah bagi ibu pekerja yang efisien berikut:

1. Merapikan kamar tidur

Saat Anda membuka mata, maka cobalah melakukan peregangan otot kaki dan tangan yang bisa memberikan manfaat kesehatan sekaligus merapikan seprei ranjang. Nantinya tugas Anda bisa menjadi lebih mudah dan cepat saat merapikan tempat tidur.

2. Kegiatan terjadwal pada pagi hari

Bila Anda sudah mulai berada di dapur, maka usahakan membuat jadwal kegiatan yang baik. Saat Anda memasak air untuk membuat kopi atau teh, maka Anda bisa mulai mencicil mencuci piring atau menyiapkan menu sarapan. Pastikan Anda mencuci bekas perkakas yang digunakan untuk memasak saat menunggu nasi atau lauk matang.

3. Membersihkan kamar mandi

Anda bisa melakukan kegiatan membersihkan kamar mandi setelah kegiatan mandi pagi hari. Mulai saja dengan cara paling sederhana seperti mengelap wastafel atau kaca di kamar mandi agar senantiasa bersih. Sebelum Anda mandi pun, bisa memulai mencicil cucian dengan bantuan mesin cuci. Sambil menyelam minum air akan membuat pekerjaan rumah Anda bisa terselesaikan dengan baik, kok.

4. Kegiatan sore hari

Setelah pulang dari kantor pada jam sore hari, Anda mungkin merasa sangat lelah. Apalagi tiba di rumah dengan kondisi yang sangat kotor dan berantakan, maka pikiran akan langsung tidak fokus atau bad mood. Ambil napas panjang dan hembuskan perlahan, lalu mulailah untuk membersihkan benda atau mainan anak yang berantakan.
Anda bisa menyapu dan mengelap debu, mengepel lantai bila Anda memiliki tenaga tambahan untuk melakukan kegiatan tersebut. Guna meningkatkan efisiensi pembersihan sekitar rumah, Anda harus tahu kelebihan robot vacuum cleaner yang sangat meringankan pekerjaan rumah tangga. Anda bisa membiarkan sang robot bekerja, asal sudah mengambil semua benda kecil yang berserakan di lantai agar tidak tersedot robot.

5. Menyiapkan makan malam dan mengelap kompor

Siapkan makan malam dengan baik, lalu cuci bekas perkakas yang kotor dan lap kompor yang terkena minyak dengan kain microfiber. Anda mungkin lelah dan ingin segera tidur, tapi coba periksa bila ada tumpukan barang yang berantakan. Mencicil semua pekerjaan disela waktu istirahat perlu Anda lakukan meskipun Anda mengeluh lelah, ya! Pasalnya, pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan Anda bisa menggunakan waktu libur untuk bersenang-senang bersama keluarga tercinta.

Guna meringankan semua pekerjaan rumah tangga yang Anda lakoni disela bekerja setiap hari, tidak ada salahnya membeli robot vacuum cleaner yang bisa membersihkan ruangan yang kotor, mengisap debu yang menempel dan membersihkan sela-sela yang sempit. Dijamin ruangan Anda bisa menjadi semakin bersih dan bebas dari debu yang menjadi sarang penyakit. Kelebihan robot vacuum cleaner sangat membantu para ibu masa kini. Harga yang lebih mahal tidak masalah selama Anda bisa melakukan pekerjaan lebih cepat dan efisien, bukan?

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+