Kriteria Baju Gamis Modern untuk Upgrade Penampilan Berhijab

12 Agustus 2018

Penampilan menjadi aspek penting bagi setiap orang, terutama kaum hawa. Pada era modern ini, tren penampilan berhijab sudah maju dengan aneka inovasi desain pakaian muslimah. Baju gamis adalah salah satu jenis pakaian muslimah yang tersedia dalam aneka model, warna, corak, dan ukuran.

Kriteria Baju Gamis Modern untuk Upgrade Penampilan Berhijab

Kriteria Baju Gamis Modern untuk Upgrade Penampilan Berhijab

Rasa percaya diri bisa ditingkatkan dengan memilih gamis yang mengikuti tren yang ada saat ini. Anda dapat melihatnya di berbagai situs penyedia informasi fashion. Akan tetapi, untuk memudahkan dalam pemilihan model gamis, inilah beberapa kriteria gamis modern yang ada saat ini. Penampilan kekinian yang tetap syar’i bisa diwujudkan.

1. Tersedia dalam Model yang Fleksibel

Tersedia beragam model fleksibel untuk pakaian gamis kekinian yang bisa digunakan untuk berbagai macam acara. Dari segi model, gamis adalah pakaian muslimah terusan yang fleksibel untuk beragam acara. Gamis modern memang terdiri dari berbagai macam warna, mulai dari gelap hingga terang.

Anda bisa memilih gamis dengan warna netral jika menghadiri acara resmi. Aksesoris yang digunakan juga sewajarnya saja agar tidak terlalu berlebihan. Berpakaian sopan dan elegan dengan gamis sangatlah menarik.

Ketika menghadiri acara semi formal atau santai, gamis juga cocok dikenakan. Pilih saja gamis dengan warna yang lebih terang. Ketika acara santai, Anda lebih bebas mengenakan aksesoris. Meskipun demikian, berusahalah untuk tetap menyesuaikan warna gamis dengan aksesoris, seperti tas, sepatu, dan perhiasan yang dikenakan.

2. Tersedia dalam Beragam Bahan

Banyak bahan yang tersedia untuk gamis modern. Beragam bahan tersebut semuanya cocok dijadikan bahan gamis dengan karakter kainnya yang nyaman di kulit. tekstur kain yang kuat juga layak dijadikan bahan gamis modern. Berbagai bahan yang berkualitas tersebut terdiri dari bahan katun, sifon, satin, jersey, wolfis, shantung, dan sebagainya.

Setiap jenis kain tersebut mempunyai karakteristik tersendiri yang bisa Anda pahami dengan membaca atau menanyakan kepada pelayan toko. Anda bisa pilih gamis dengan bahan yang sesuai dengan pilihan. Usahakan memilih bahan gamis yang paling nyaman.

3. Tersedia dalam Aneka Motif

Aneka motif tersedia untuk pakaian gamis untuk mengoptimalkan penampilan berhijab. Beragam motif atau corak dari gamis modern pada umumnya mengikuti tren, sehingga cepat berganti. Saat ini, tren motif pakaian adalah polkadot, garis monokrom, floral atau bunga-bunga, dan masih banyak pilihan lainnya.

4. Gamis dengan Perpaduan Bahan

Gamis modern mempunyai hal yang spesial. Apa bedanya? Perpaduan bahan menjadi kriteria gamis modern yang bisa dipilih sebagai salah satu pakaian muslimah terbaik. Upgrade penampilan yang kekinian dengan pakaian hijab bisa diwujudkan dengan memilih gamis modern. Perpaduan bahan ini dapat mempercantik pakaian gamis.

Gamis yang terbuat dari dua atau lebih paduan bahan bisa dipilih. Sebagai contoh, Anda dapat memilih gamis dari bahan katun dan brokat. Sifon dan katun juga bisa dipadukan untuk variasi model gamis.

5. Dilengkapi dengan Aksesoris

Desain modern untuk pakaian gamis dilengkapi dengan beragam aksesoris, meliputi pita, bros, dan aneka kain tambahan yang dibuat menjadi beragam bentuk. Aksesoris yang menarik tersebut tersedia dalam berbagai macam warna yang tentunya senada dengan warna gamis. Anda tinggal menyesuaikan antara warna gamis dengan selera.

Berbagai kriteria gamis modern tersebut sangatlah menarik dan mampu mengoptimalkan penampilan Anda. Rasa percaya diri dapat bertambah ketika mengenakan gamis. Upgrade penampilan dengan baju gamis kekinian semakin memukau dengan memilih gamis lewat kriteria tersebut.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+