Mengintip 4 Fakta Unik Seputar Kota Manado

20 September 2019

Indonesia memiliki keanekaragaman wisata yang luar biasa. Setiap kota memiliki spot unggulan yang menarik perhatian wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Tak terkecuali Manado. Kota ini memiliki banyak keunikan yang tidak dimiliki oleh kota. Jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi Kota Manado, pastikan kamu untuk bersenang-senang dahulu sebelum kembali dan membeli tiket pesawat Manado Jakarta.

Manado adalah ibukota provinsi Sulawesi Utara yang menjadi pusat peradaban terbesar di Sulawesi. Sejak dahulu, Manado sudah ramai dikunjungi oleh pendatang baik untuk berdagang maupun kegiatan bisnis lainnya. Kota ini memang sudah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap. Berbagai jenis mall dapat kamu temui dengan mudah. Lalu apa yang menjadikan kota ini berbeda dengan kota yang lain?

4 Fakta Unik Seputar Kota Manado

Mengintip 4 Fakta Unik Seputar Kota Manado

Mengintip 4 Fakta Unik Seputar Kota Manado

1. Paket Komplit Wisata

Jika kamu berkunjung ke Manado, kamu bisa melakukan berbagai macam tema wisata karena semua jenis wisata disajikan dengan lengkap. Mulai dari wisata pantai, laut, gunung, bukit, air terjun, sungai, taman, taman wisata, dan lain sebagainya. Jadi kamu bisa memilih ingin melakukan wisata alam, budaya, sejarah, kuliner bahkan sampai wisata religi.

Banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi dan dijamin tidak akan mengecewakan. Satu spot yang wajib kamu kunjungi sekaligus landmark Manado adalah Taman Laut Bunaken yang menyajikan pemandangan bawah laut terbaik di dunia. Taman ini bahkan sudah diresmikan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Selain itu masih banyak pantai-pantai indah di Manado yang menyediakan pengalaman snorkeling dan diving terbaik.

2. Gereja Terbanyak di Indonesia

Manado memiliki jumlah gereja terbanyak di Indonesia. Jadi bisa dibilang pusat Agama Kristen di Indonesia ada di kota ini. Kamu bisa dengan mudah menemui gereja di setiap sudut kota. Bahkan bangunan gerejanya banyak yang megah dan mewah sehingga terlihat apik dan mengesankan. Selain itu, di kota ini pula terdapat patung Yesus tertinggi nomor dua di dunia setelah Brazil. Kota ini sudah seperti versi mini dari Rio de Janeiro.

Jadi, jika berkunjung kesini, pastikan kamu sudah jalan-jalan mengitari berbagai spot yang ada ya. Paling tidak kamu harus mengunjungi bunaken dan beberapa gereja apik di Manado, baru kamu boleh memesan tiket pesawat Manado Jakarta untuk mengakhiri masa liburan.

3. Wisata Kuliner Terlengkap

Kota ini memiliki banyak sekali makanan khas yang lezat dan biasa dicari oleh wisatawan. Bahkan kota ini dinobatkan sebagai kota dengan jumlah rumah makan terbanyak di Indonesia. Ciri khas masakan Manado adalah pedas. Maka tidak heran jika orang Manado dikatakan tidak bisa makan tanpa cabai. Salah satu makanan khas Manado adalah rica-rica.

Selain itu, kota Manado juga identik dengan olahan ikan karena memang letaknya yang ada di pesisir pantai. Contoh olahan ikan adalah ikan kuah woku, ikan kuah asang, tinituan, panike, cikalang , dan panada. Bahkan di Kota Manado juga menyediakan olahan makanan ekstrim tepatnya di daerah Tomohon yang merupakan pasar yang menyediakan olahan dari daging ular, tikus, kucing, anjing, kalajengking dan lain-lain.

4. Angkutan Kota yang Trendy

Jika di Jakarta kamu terbayang angkot yang penuh sesak, tidak nyaman, panas, dan mungkin kondisi tidak enak lainnya, maka di Manado angkutan umum ini sangat nyaman dan keren. Pemilik angkot memodifikasi kendaraannya. Bahkan sudah dilengkapi dengan music player dan lampu warna-warni. Posisi duduknya juga seperti mobil pribadi. Tarif yang diberikan kepada penumpang disesuaikan dengan jauh dekatnya jarak tempuh.

Demikian beberapa fakta unik mengenai Kota Manado. Masih banyak fakta unik lainnya tentang kota ini yang bisa kamu eksplore seperti asal-usul kotanya yang merupakan kota pindahan dari Manado Tua, lokasinya yang membuatnya banyak memiliki muara sampai kepada wisata unik lainnya. Jangan lupa untuk pesan tiket pesawat Manado Jakarta setelah puas mengelilingi Manado ya.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+