5 Padu Padan Jaket Bomber untuk Wanita

23 September 2021

Banyak perempuan yang enggan menggunakan jaket bomber karena kesannya yang tomboy dan maskulin. Padahal fashion item satu ini bisa menampilkan berbagai gaya dan tidak selalu terkesan tomboy. Bahkan Anda bisa tampil stylish dengan mengandalkan jaket satu ini.

Beberapa tahun terakhir, jenis jaket satu ini menjadi ikon dan banyak dipakai oleh selebritis dunia. Di Indonesia penjualan jenis jaket ini juga semakin meningkat seperti pada tahun 70-an. Anda juga perlu punya jenis jaket ini di lemari agar bisa digunakan saat ingin tampil beda.

Gaya Menggunakan Bomber Jacket

Padu Padan Jaket Bomber untuk Wanita

Ilustrasi jaket bomber untuk wanita

Sebenarnya, bomber jacket sangat mudah dipadukan dengan berbagai pakaian lain dan membuat Anda tampil stylish. Berikut ini ada beberapa rekomendasi gaya yang mungkin bisa Anda gunakan:

1. Tampil Keren dengan Serba Hitam

Sebagai outer, bomber jacket sangat bisa diandalkan untuk memberikan tampilan keren. Anda bisa menggunakan bomber hitam yang dipadukan kaos dan celana warna senada untuk hangout bersama teman atau sekadar ingin jalan-jalan ke mal.

Bisa juga padukan dengan rok panjang hitam atau terusan warna gelap, tampilan ini akan memberikan kesan keren untuk Anda. Tambahkan sepatu flat, wedges, atau stiletto tergantung alas kaki yang ingin digunakan, tapi ingat warnanya harus hitam biar tampilan serba hitam Anda memuaskan.

2. Feminin dan Kasual Dipadukan dengan Gaun

Siapa bilang jaket bomber tidak bisa memberikan tampilan feminim bagi penggunanya. Bomber yang dipadukan dengan gaun bisa membuat tampilan Anda feminin tapi stylish juga. Pilih jenis dress yang warnanya senada dengan bomber dan tidak rumit atau tanpa detail karena akan membuat tampilan Anda tumpang tindih.

Heels atau flat shoes bisa dijadikan pilihan sebagai alas kaki untuk menekankan kesan feminin. Selain itu, pilihan sneakers atau ankle boots juga bisa diambil, khusus saat Anda ingin tampil beda. Buatlah look kasual maupun feminin sesuai karakter Anda.

3. Seksi dengan Rok Denim di Atas Lutut

Nah, yang bilang tampil pakai bomber tidak bisa terlihat seksi mana orangnya? Jenis jaket ini juga mampu membuat Anda terlihat seksi. Gunakan rok denim Anda dan padukan dengan bomber bahan parasut atau satin dengan warna yang senada, bisa juga tampil dengan tabrak warna, tapi jangan terlalu jauh.

Rok denim di atas lutut dengan ankle boots akan memberikan aksen tubuh terlihat lebih tinggi dan makin menarik. Apalagi jika menggunakan t-shirt di balik bomber. outfit ini sangat cocok dipakai untuk hangout atau first date.

4. Tampil Kasual atau Feminin dengan Tambahan Scarf

Punya scarf dalam lemari, jangan biarkan mengerut, padukan dengan bomber dan tampilkan gaya berbeda, bisa kasual maupun feminin. Tergantung dari pilihan bahan scarf, warna, juga bahan dan warna bomber.

Untuk tampilan kasual pilih scarf polos dengan jaket warna cokelat, abu-abu, atau pastel, padukan dengan celana panjang atau denim dan sepatu hak tinggi atau sneaker. Untuk kesan lebih feminin, gunakan scarf bermotif dan warna cerah. Anda bisa padukan dengan rok atau dress. Namun, perhatikan bahan scarf agar tidak salah kostum.

5. Tampil Cute dengan Warna Pastel

Saat ini bomber punya banyak variasi warna cerah seperti pastel, pilihan warna ini akan cocok untuk tampilan manis Anda. Terlihat girly tapi tetap stunning dan padukan dengan t-shirt atau blouse. Pilih warna yang kontras atau nuansa monokrom agar penampilan makin enak dilihat.

Jadi, mana gaya yang akan Anda pilih? Ingin tampil kasual hingga cute bisa menggunakan jaket bomber. Apalagi sekarang variannya sangat banyak dan bisa memilih berbagai bahan, warna, serta motif juga.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+