Pilihan Wisata Kuliner Halal di Manado

19 Juni 2018

Pilihan Wisata Kuliner Halal di Manado – Manado merupakan salah satu andalan pariwisata yang dimiliki Indonesia. Selain terkenal akan potensi alamnya yang indah, pilihan kuliner khas provinsi Sulawesi Utara ini juga sangat lezat. Walaupun mayoritas penduduknya beragama nasrani, Anda tetap bisa dengan mudah menemukan aneka makanan halal. Aneka kuliner halal khas Manado menjadi jaminan tersendiri bahwa kota cantik ini memang ramah untuk semua kalangan. Bagi wisatawan muslim tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari makan di kota cantik ini.

Banyak kuliner dengan bahan dasar ikan laut, sayuran, dan berbagai bahan dan bumbu yang halal. Kuliner halal ini bisa dengan mudah dijumpai di beberapa kawasan strategis. Di rumah makan khas Minasaha pun Anda bisa memilih menu makanan halal. Misalnya Sambal Roa, Pisang Goreng ala Manado, Nasi Kuning dengan ikan cakalang asap, dan berbagai kuliner lain yang memanjakan lidah.

Wisata Kuliner Halal di Manado

Nah, bagi yang penasaran ingin mencicipi kuliner halal ala Manado, berikut ini beberapa referensinya.

1. Sambal Roa

Sambal Roa

Sambal Roa

Sambal khas Manado ini merupakan campuran cabai dengan ikan roa yang sebelumnya telah diasapi. Belum lengkap rasanya berkuliner di Manado tanpa mencicipi sambal legendaris ini. Oleh karena terbuat dari ikan dan aneka bumbu rumahan, tentu saja Anda tidak perlu lagi masalah kehalalannya. Menikmati sambal roa sangat cocok dengan Pisang Goreng atau Tinutuan.

2. Woku Blanga

Woku Blanga

Woku Blanga

Menu satu ini terbuat dari ikan yang diolah dengan belanga dari tanah liat. Campuran bumbu seperti daun jeruk, pandan dan kunyit membuat cita rasanya sangat spesial. Ikan dengan cita rasa pedas dan segar ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di berbagai restoran khas Minahasa atau warung pinggir jalan di Manado.

3. Es Brenebon

Es Brenebon

Es Brenebon

Es Brenebon merupakan Es Kacang Merah ala Manado yang bisa dengan mudah Anda jumpai di berbagai tempat wisata. Salah satu rumah makan yang terkenal dengan Es Brenebonnya adalah Rumah Makan Es Miangas. Rumah makan yang sudah berdiri puluhan tahun ini menyediakan menu es yang rasanya tetap bertahan. Jangan lupa lengkapi liburan Anda di Manado dengan mencicipi kuliner satu ini.

4. Gohu

Gohu

Gohu

Manado juga memiliki kuliner asinan layaknya Bogor maupun daerah Jawa Barat. Asinan ala Manado ini terbuat dari pepaya mengkal yang diiris memanjang. Kemudian irisan pepaya tersebut dicampur dengan air, gula aren, cuka, bakasang, dan jahe. Rasanya memang sangat khas. Paduan rasa manis, asam, hingga pedas bisa Anda nikmati untuk melengkapi liburan Anda di Manado.

5. Cakalang Fufu

Cakalang Fufu

Cakalang Fufu

Manado terkenal akan ikan cakalangnya. Cakalang Fufu adalah menu wajib yang mesti Anda coba. Olahan cakalang yang telah diasapi ini bisa Anda coba dengan saus maupun sambal khas Manado. Selain bisa disantap di tempat, Cakalang Fufu juga bisa menjadi buah tangan Anda untuk sanak keluarga tercinta.

Nah itu dia beberapa pilihan kuliner halal di Manado yang bisa menjadi pilihan Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+