Selamatkan Masa Depan Pendidikan Keluarga Anda Dengan Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik

9 Desember 2018

Asuransi pendidikan merupakan bentuk program yang bertujuan untuk menyediakan uang pengeluaran untuk dana pendidikan di masa depan. Umumnya asuransi pendidikan anak terbaik dibagi menjadi dua yakni:

  1. Investasi: bertujuan untuk pengumpulan dana yang sudah terencana untuk pendidikan anak di masa depan.
  2. Proteksi: bertujuan unutuk melindungi dan menjamin kesehatan anak jika ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.
Selamatkan Masa Depan Pendidikan Keluarga Anda Dengan Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik

Selamatkan Masa Depan Pendidikan Keluarga Anda Dengan Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik

Asuransi pendidikan merupakan solusi yang cermat daripada kita harus menabung sepanjang masa untuk menyiapkan dana pendidikan untuk anak kita besok, karena biaya pendidikan khususnya di negara kita semakin tahun semakin mahal pula harga untuk membelinya. Tujuan utama dari adanya program asuransi pendidikan ialah mengalihkan risiko yang akan terjadi ketika kita sudah tidak mendapatkan penghasilan tetap sehingga pendidikan anak kita bisa rusak. Untuk mengikuti program asuransi pendidikan anak terbaik tidaklah sulit, Anda cukup memilih salah satu perusahaan yang berkomitmen dalam hal asuransi dan investasi seperti halnya PT. Sequis life. Lebih dari itu Anda akan terlihat bijaksana jika Anda sudah merencanakan dan memperkirakan dana untuk masa depan pendidikan anak Anda dari tahun ke tahun. Setelah Anda mempunyai rencana yang matang Anda harus menyepakati premi berapa yang Anda harus bayar di setiap bualnnya, kesepakatan ini biasanya diawal perjanjian antara nasabah dan perusahaan.

Lalu apa yang membedakan asuransi pendidikan dengan tabungan untuk pendidikan? Berbeda dengan tabungan pendidikan, jika asuransi pendidikan pengelolahnya ialah perusahaan yang memang berkomitmen dalam hal asuransi dan investasi. Selain itu, besarnya keuntungan juga lebih menjajikan program asuransi pendidikan daripada tabungan pendidikan, tergantung dari tipe asuransi yang Anda pilih pastinya. Sedangkan dalam tabungan pendidikan pengelolahnya ialah bank dan keuntungannya pun sudah pasti tidak berkembang seperti asuransi pendidikan yakni dari bunga tabungan pendidikan tersebut. Tetapi jika dilihat dari segi resiko tabungan pendidikan lebih minim risiko daripada asuransi pendidikan.

Sama halnya dengan asuransi lainnya, kita harus jeli ketika memilih perusahaan untuk kita tapaki sebagai program asuransi untuk anak cucu kita. Asuransi pendidikan anak terbaik bisa Anda cari dengan menggunakan tips-tips berikut:

1. Mengenali program dengan detail dan jelas

Umumnya, program asuransi pendidikan terbagi menjadi dua, yakni asuransi pendidikan murni dan asuransi pendidikan unit link. Untuk asuransi pendidikan murni hanyalah sebatas asuransi untuk dana pendidikan anak Anda, sehingga jaminannya hanya sebesar target dana yang akan cair. Sementara asuransi pendidikan unit link, merupakan sebuah gabungan dari investasi dan proteksi, maksudnya anak tidak hanya mendapatkan cairan uang untuk pendidikan saja. Lebih dari itu anak juga terjaga dari segi kesehatannya. Dari pihak perusahaan biasanya menyarankan Anda untuk memilih program unit link, karena biaya preminya lebih murah dengan keuntungan yang bisa didapat besar, tetapi jangka waktu preminya lebih lama ketika mengangsur daripada asuransi pendidikan yang murni.

2. Pahami resiko dan ancaman yang akan terjadi

Yang perlu diingat, jangan mudah tergiur untuk program yang kelihatannya meyakinkan tetapi belum ada review yang terverifikasi, banyak pihak perusahaan mengklaim bahwa dirinya asuransi pendidikan anak terbaik tetapi Anda harus melihat dengan jeli dan penuh analisa. Misalnya, konsekuensi ketika Anda berhenti di tengah jalan apa yang Anda terima, jadi saat menerima kesepakatan dari pihak perusahaan harus Anda baca syarat dan ketentuannya dengan baik dan benar sampai Anda merasa benar-benar paham.

3. Lakukan ketika anak masih usia dini

Ketika akan memilih asuransi pendidikan anak terbaik lebih baik ketika anak Anda masih berusia dini karena hal itu bisa memperkecil premi yang harus Anda tanggung selama proeses program asuransi pendidikan anak, jumlah premi yang telah disepakati dari awal tidak akan berubah hingga akhir masa program. Misalkan kamu mangambil program asuransi ketika anak berusia 3 tahun dengan masa kontrak 10 tahun dengan premi 400 ribu, maka selama 10 tahun premi tersebut akan tetap. Dan jika Anda mengambil program asuransi pendidikan anak pada saat anak Anda berusia 8 tahun dan memilih masa waktu 10 tahun, maka bisa dipastikan jumlah premi lebih mahal.

Anda pasti sudah tahu perusahaan yang berkomitmen dalam asuransi dan investasi PT. Sequis life yang sudah eksis sejak tahun 2003 yang mempunyai perkembangannya sangat cepat dan spektakuler bahkan kemarin PT. Sequis life mendapatkan 20 finalis terbaik yang telah diadakan oleh majalah Finance. Sequis life berhasil meraih penghargaan Top Financial Institution 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah The Finance. Sebenarnya perusahaan ini sudah berdiri sejak 1984, dengan nama PT. UNIVERSAL LIFE INDONESIA. Lalu pada tahun 2003 seluruh aset bisa diakui sisi oleh pihak perusahaan dan jadilah nama baru yang berlanjut sampai sekarang yakni PT. Sequis life yang fokusnya untuk melayani pelayanan asuransi pendidikan anak.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+