Tips Agar Bisa Tetap Produktif Selama Kerja di Rumah

22 Juni 2020

Pandemi Covid-19 memang tengah melanda dunia ini, tidak hanya Indonesia saja. Akibatnya, banyak sekolah dan perusahaan yang diliburkan. Tidak hanya anak-anak yang dapat terserang bosan dan mengalami trantrum, orang-orang dewasa pun juga bisa mengalaminya. Tidak dengan cara ekstrem, namun tetap saja ketika kebosanan melanda, mood rasanya sangat jelek dan kita tidak bisa produktif selama WFH. Untuk itu, yuk simak beberapa tips untuk mengatasi stres yang kita alami kala tengah work from home.

Tips Mengatasi Stres Kala Work From Home

Tips Agar Bisa Tetap Produktif Selama Kerja di Rumah

Tips Agar Bisa Tetap Produktif Selama Kerja di Rumah

Jika biasanya kita bekerja di tengah lingkungan kantor dengan teman-teman sejawat dan penuh dengan hiruk-pikuk dunia bisnis, maka ketika kita harus work from home, yang ada hanya laptop, laporan dan rapat online, serta tembok rumah. Rasanya pasti seperti berada di penjara sehingga kita bosan dan stres sementara kita harus terus melaporkan perkembangan pekerjaan. Lalu, bagaimanakah cara ampuh mengatasinya?

1. Internetan

Pertama, jangan lepas dari internet. Untungnya di berita smartfren, Anda bisa mendapat berbagai macam pilihan paket internet sehingga Anda tidak akan terancam kehabisan kuota deh.

2. Tetap Berolahraga

Selanjutnya, Anda harus berolahraga untuk bisa melepas stres. Banyak yang mengatakan jika mengeluarkan keringat dapat memicu hormon yang dapat melepaskan stres dan menjauhkan kita dari kebosanan. Selain itu, kesehatan juga harus menjadi fokus utama di tengah situasi yang mana daya tahan tubuh menjadi tameng utama dari serangan virus. Tidak perlu treadmill, Anda bisa berolahraga yang anti mainstream, seperti Yoga, Aerobik, atau Pilates.

3. Bersih-Bersih Rumah

Selain mengeluarkan keringat dengan olahraga, Anda juga bisa mengeluarkan keringat dengan membersihkan rumah. Tidak hanya melepas stres, Anda juga akan mendapatkan keuntungan, yakni rumah bebas sampah, debu, dan bersih dari kuman serta bakteri. Bersihkan kamar, ruang tamu, hingga beranda dan buat lingkungan “kerja” Anda yang baru ini menjadi nyaman.

4. Memasak? Kenapa Tidak!

Selain bersih-bersih, Anda juga bisa mengembangkan keahlian memasak ketika bosan WFH. Dengan memasak, Anda tidak hanya bisa produktif selama WFH, namun juga bisa menyenangkan keluarga di rumah dengan masakan baru setiap harinya.

Demikian ulasan mengenai beberapa tips untuk mengatasi stres agar bisa tetap produktif selama WFH di berita smartfren ini. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+