Tips Beli Rumah di Jakarta yang Harus Anda Pahami

19 Juni 2019

Memiliki rumah sendiri adalah impian setiap orang, namun tidak semua orang mampu mewujudkannya. Jika anda memiliki dana untuk membeli rumah maka beli rumah sekarang karena harga properti semakin lama semakin mahal. Ada banyak sekali manfaat besar memiliki rumah sendiri dibanding dengan ngontrak di tempat orang. Rumah sendiri adalah istana ternyaman, walaupun tidak dilengkapi dengan fasilitas mewah. Memiliki rumah sendiri juga lebih hemat untuk hidup, anda tidak perlu menyisihkan sebagian uang untuk membayar kontrakan.

Tips Beli Rumah di Jakarta yang Harus Anda Pahami

Tips Beli Rumah di Jakarta yang Harus Anda Pahami

Bagi anda yang tinggal di wilayah Jakarta memiliki rumah impian bisa segera anda wujudkan, tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk proses pembuatan, karena ada banyak rumah-rumah sederhana hingga mewah yang dijual. Berikut ini merupakan daftar rumah-rumah yang dijual di Jakarta yang bisa anda pilih sesuaikan dengan budget dan fasilitas yang diinginkan:

1. Rumah Mewah Brand New di Gandaria Selatan

Dapatkan rumah mewah dengan luas 214 meter persegi, harga permeter kurang lebih Rp 25 juta sehingga untuk keseluruhan harga kurang lebih Rp 5,4 M. Berbentuk dua lantai yang sangat mewah dan cantik, lingkungan di tempat ini sangat aman dan asri. Lokasi sangat strategis dekat dengan fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan dan jalan raya. Rumah ini memiliki kamar tidur 5, kamar mandi 4, terdapat balkon, taman dan fasilitas lainnya.

2. Rumah di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Luas rumah yang dijual di Jalan Panglima Polim memiliki luas 310 meter persegi dengan harga Rp 51 juta permeter. Total yang harus anda siapkan untuk mendapatkan rumah impian ini sebesar Rp 15,9 M. Kondisi rumah saat ini masih sangat bagus dan terawatt. Harga di tempat ini termasuk murah karena berada di lingkungan yang sangat aman. Selain itu lokasi rumah sangat strategis dekat dengan area kuliner, bisnis, MRT dan Darmawangsa Square.

3. 5 Bedroom House Kemang, Jakarta Selatan

Rumah ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp 12,5 M. Luas lahan 384 meter persegi dengan harga permeter sebesar Rp 32 juta. Rumah ini memiliki gaya modern minimalis yang siap untuk dihuni. Lantai menggunakan marmer sedangkan pada ruangan kamar menggunakan kayu parquet. Juga terdapat halaman depan yang bagus dan kolam renang pribadi. Untuk parkir juga tidak perlu khawatir karena bisa digunakan untuk parkir 4 mobil. dan yang paling penting lingkungan tempat tinggal ini sangat tenang dan nyaman.

4. Rumah dijual di Daerah Petukangan

Jika anda menginginkan rumah di daerah Petukangan maka segera dapatkan rumah ini. Beralamat tepatnya di Jalan M. Saidi Raya, Petukangan, Jakarta Selatan. Luas 105 meter dengan harga permeter Rp 15 juta. Total harga yang harus anda bayar Rp 1,65 M. Lokasi rumah ini sangat strategis, berada di lokasi yang tidak mudah terkena banjir dan dekat dengan tol, ITC Cipulir, dan tempat umum lainnya.

5. Jual Rumah Brand New Dallam Townhouse Pepaya Raya

Dapatkan rumah mewah di Towhouse Pepaya Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan harga Rp 3,6 M. Luas tanah 150 meter dengan harga permeter Rp 24 juta. Desain rumah sangat mewah dengan pencahayaan dan air flow system yang akan membuat nyaman rumah. didesain dengan konsep arsitektur modern anda bisa menikmati nuansa nyaman dan indah di tempat ini. Lingkungan sangat aman karena memiliki security yang menjaga selama 24 jam. Adapun sarana dan prasaran yang bisa anda dapatkan di tempat ini antara lain kamar utama, kamar pembantu, taman pribadi, balkon, teras terbuka dan masih banyak lagi fasilitas lainnya yang bisa anda dapatkan.

6. Rumah dijual di Kemang, Jakarta Selatan

Dapatkan rumah impian anda di Kemang Jakarta Selatan. Dana yang harus anda siapkan sebesar Rp 18 M dengan luas lahan 788 meter persegi. Rumah ini sangat bagus untuk anda huni bersama keluarga anda. Berada di lingkungan yang aman dan tenang akan membuat anak-anak anda tumbuh dengan baik, ditambah terdapat fasilitas taman dan kolam renang yang bisa menjadi tempat hiburan saat santai. Lokasi juga sangat strategis dekat dengan berbagai tempat umum.

Namun sebelum anda membeli salah satu rumah di atas, ada beberapa tips yang harus anda perhatikan saat membeli rumah. Berikut tips yang harus anda perhatikan, dirangkum dari Kompas.com:

  • Pertama, pilih rumah yang berada di lokasi strategis. Dengan memilih rumah dekat dengan fasilitas umum maka memudahkan anda untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Pastikan juga jalanan yang menuju ke rumah anda lebar bisa digunakan untuk mobil.
  • Kedua, perhatikan dengan detail info tanah dan bangunan. Pastikan anda membeli rumah dengan melihat sertifikat legal yang ada, pastikan bahwa apa yang ditawarkan memang sesuai dengan isi sertifikat lahan tersebut.
  • Ketiga, perhatikan kondisi rumah dan fasilitas yang didapat. Seperti apa gaya desain rumah serta fasilitas yang akan anda dapatkan. Anda harus tahu dengan baik bentuk rumah dan isinya, sehingga tidak akan ada kekecewaan di belakang nanti.
  • Keempat, perhatikan kondisi keamanan. Selanjutnya anda harus memperhatikan kondisi keamanan di lingkungan rumah. Apakah dijaga selama 24 jam atau tidak.

Dengan memahami dan memperhatikan tips di atas maka anda akan mendapatkan rumah sesuai dengan apa yang anda inginkan. Rumah yang sesuai impian pastinya akan membuat hidup lebih bahagia.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+